Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 18, 2013 in Blog Motivasi, Motivasi Strategi Belajar | 0 comments

Tidak Ada Anak Yang Bodoh, Yang Ada Adalah Anak Malas

Tidak Ada Anak Yang Bodoh, Yang Ada Adalah Anak Malas

49
Salam Sukacita !

Adik-adik camkanlah ini ! Di dunia ini tidak ada anak yang bodoh, yang ada adalah anak yang malas. Oleh karena dia malas belajar di rumah, maka dia tidak tahu pelajarannya dengan baik, akibatnya jadi bodoh. Oleh karena malas memperhatikan guru saat guru menerangkan, maka jadi bodoh. Bodoh bukanlah penyakit, tapi sangat membahayakan. Obatnya cuma ada satu di dunia, yaitu belajar yang rajin.

Banyak anak yang disindir atau diejek bodoh, namun menikmati. Loh, apakah ada ? Ya, banyak. Buktinya sudah mendapat teguran, ledekan bahkan dimarahi tetap aja gak melakukan perubahan untuk jadi rajin. Bukankah itu artinya dia menikmati atas kebodohannya? Seharusnya jika dikatakan bodoh oleh orang lain, maka kita harus marah dan tidak terima. Setelah itu kita harus buktikan kepada mereka yang menghina dan merendahkan kita bahwa kita tidak bodoh. Dengan pembuktianlah, kita baru bisa membungkam mulut mereka. Kita tidak bisa menutup mulut-mulut orang yang merendahkan kita, pasti cape sekali ya !

Memang tidak enak rasanya, jika jadi orang yang diberi label anak bodoh, rasanya kita tidak mempunyai harga diri. Kalau bukan kita yang menghargai diri kita, lalu siapa lagi? Tunjukan dan buktikan pada semua orang , bahwa tidak ada anak bodoh di dunia ini, namun yang ada adalah anak malas. Kebodohan sangat dekat dengan kemiskinan dan kemiskinan sangat dekat dengan penderitaan. Mengerikan sekali, bukan ? Obat rasanya pahit, namun jauh lebih pahit bila jadi orang miskin. Orang akan merendahkannya dan hidupnya hanya dari belas kasihan orang lain.

Kita tidak butuh belas kasihan orang lain, karena kita punya harga diri. Tujuan hidup kita di dunia, harusnya menjadi berkat bagi banyak orang dan membantu orang-orang yang berkekurangan. Jalan satu-satunya hanya jika kamu menjadi anak yang pintar. Dengan kepintaran, kita bisa mengubah kehidupan orang lain. Jika kamu malas belajar sehingga menjadi bodoh, itu artinya kamu egois terhadap diri sendiri. Perhatikan orang-orang di dekatmu yang seharusnya kamu bahagiakan yaitu dengan menjadi anak yang pintar. Kesempatan untuk memberkati orang lain, hanya akan terbuka lebar bagi orang-orang yang pintar.

Belum terlambat bagi kamu untuk melakukan perubahan hidupmu. Belajarlah serajin-rajinnya dan sungguh-sungguh. Buktikan pada diri sendiri dan orang lain bahwa kamu sanggup menjadi anak pintar. Tanamkan di hatimu, tidak ada anak bodoh, tetapi yang ada adalah anak malas. Selamat rajin belajar dan ubahlah dunia.

* Motivator Anak & Remaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *